CARA CEPAT MENJADI SEORANG HACKER

Apakah anda ingin menjadi Hacker? Apakah anda ingin tahu bagaimana cara menjadi hacker dengan cepat? apakah anda ingin tahu apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi seorang hacker? Apakah tujuan anda menjadi hacker?


Beberapa pertanyaan diatas saya rasa cocok bagi anda yang ingin atau sangat bercita-cita menjadi seorang hacker. Bisa membobol sebuah sistem keamanan komputer, membuat, merusak sistem sebuah program, menembus proteksi sistem komputer yang paling aman sekalipun, adalah impian banyak orang yang ingin menjadi hacker. Benarkah sejahat itu seorang hacker?

Saya ingin berbagi sedikit cerita kepada anda. Sekarang ini banyak sekali orang Indonesia yang mengaku-ngaku hackerlah, programmerlah dan segala macamnya. Nyatanya tingkat pengetahuan mereka dalam dunia teknologi masih sangat jauh untuk disebut sebgai seorang hacker. Coba anda lihat di Facebook, ada banyak sekali akun-akun alay yang mengaku dirinya hacker.

Perlu sobat ketahui, untuk menjadi seorang hacker itu tidak mudah. Pertama-tama kita harus pahami apa yang dimaksud dengan istilah Hacker. Sebelumnya kita harus berkenalan dulu dengan istilah yang biasa bersandingan dengan kata Hacker, yaitu Cracker.

Hacker
Mungkin anda pernah melihat ada anak alay yang ngaku hacker terus bilang 'woi gue udah hack Facebooknya si A'. Apakah sejahat itu seorang hacker?

Tidak. Hacker sesungguhnya adalah seorang yang sangat paham terhadap sistem operasi komputer. Seseorang baru bisa dikatakan hacker jika menggunakan ilmunya untuk hal-hal yang baik. Contohnya memberikan sumbangan yang bermanfaat kepada jaringan komputer, membuat program kecil dan membagikannya dengan orang-orang di Internet. Sebagai contoh :
  • Digigumi (Grup Digital) adalah sebuah kelompok yang mengkhususkan diri bergerak dalam bidang game dan komputer.
  • Bagi sobat para blogger, tentunya sering bukan menerapkan trik-trik dalam blog. Apakah itu membuat readmore, memasang widget artikel terkait, dan sebagainya. Nah, menemukan teknik serta merancang kode-kode tersebut untuk menghasilkan suatu efek hanya bisa dibuat oleh mereka yang memang paham HTML dan untek-unteknya. Sedangkan kita yang blogger biasa palingan hanya tahu cara melakukan langkah-langkahnya saja, tanpa memahami teori dasarnya. Orang-orang yang menciptakan teknik-teknik dalam blogger dan menyebarluaskannya untuk diketahui orang lain boleh disebut Hacker dibidang Blog. Intinya pengertian hacker yang sebenarnya adalah jenius TI yang menggunakan ilmunya untuk kebaikan.

Cracker
Cracker adalah sebutan untuk mereka yang masuk ke sistem orang lain dan cracker lebih bersifat destruktif, biasanya di jaringan komputer, mem-bypass password atau lisensi program komputer, secara sengaja melawan keamanan komputer, men-deface (merubah halaman muka web) milik orang lain bahkan hingga men-delete data orang lain, mencuri data dan umumnya melakukan cracking untuk keuntungan sendiri, maksud jahat, atau karena sebab lainnya karena ada tantangan. Beberapa proses pembobolan dilakukan untuk menunjukan kelemahan keamanan sistem.


Saya harap sobat membaca secara baik-baik penjelasan panjang diatas. Lantas mungkin anda akan bertanya, Bagaimana Cara menjadi Hacker Dengan Cepat?

Saya akan katakan, untuk menjadi seorang hacker, anda harus benar-benar memahami selukbeluk IT, dan tentunya akan sulit untuk seorang hacker dengan cepat karena anda harus benar-benar mempelajari dasar-dasar sistem komputer yang pastinya akan memakan waktu sangat lama. Saya harap anda tidak sampai menjadi seperti anak-anak alay yang suka ngaku dirinya hacker.

Saran saya, daripada anda belajar menjadi hacker, alangkah lebih baiknya jika sobat belajar segala hal tentang blog. Dimulai dengan bagaimana Cara Membuat Blog, mempercantik blog dan segala ilmu tentang blog, karena akan sangat berguna nantinya dan lebih praktis untuk dipelajari daripada anda bercita-cita menjadi hacker dan harus mempelajari seluk-bluk komputer dari yang paling dasar.
MY LIST BLOG